Seruan & Ajakan Pada International Day Of Climate Action

25 Oct 2009

baliho-international-day-climate-action-jakarta

Puji Syukur kepada Tuhan YME yang karena izinnya kami dari keluarga besar Jaringan Hijau Mandiri (JHM) walaupun dengan alakadarnya.. menggelar acara dalam ikut Partisipasi pada International Day Of  Climate Action di Pos JHM pada 24 October 2009.

Tujuan dari acara ini adalah hari yang tepat dimana seluruh dunia melakukan action dilapangan untuk berjuang bersama melawan Perubahan Iklim, selain saat dimana inilah waktu yang tepat dan moment yang sangat penting bagi kita anak bangsa yaitu untuk memberikan Pembelajaran dan Peringatan untuk Isu Global dengan Ajakan & Seruan dari JHM akan kondisi Bumi terCinta ini-khususnya Indonesia untuk lebih baik, lebih sejahtera dengan Lingkungan yang lebih Hijau & Bersih.

Adapun kegiatan yang kami lakukan antara lain:

Diakui masih banyak kekurangan dalam acara ini, tetapi ini tidak menyurutkan JHM untuk terus berjuang dan berkarya demi tercapainya Indonesia yang lebih Hijau dan Bersih untuk melawan Global Warming’.

Kita ketahui bersama dengan kenaikan yang cepat +2% C suhu panas permukaan air laut di bumi ini adalah  level yang menghawatirkan, serta Radiasi karbon dioksida di atmosphere kita yang telah mencapai titik mengkhawatirkan yaitu pada titik: 387 ppm.

Sedangkan para ahli geologi mengatakan bahwa takaran karbondioksida di atmosphere itu maksimal adalah 350 ppm. Untuk itu beberapa lembaga lingkungan hidup didunia mendeklarasikan dan bertekad untuk menargetkan karbondioksida di atmosphere itu 350ppm. Untuk lebih jelasnya bias di akses di http://350.org

Mari Saudaraku sebangsa setanah air, kita jaga Bumi Pertiwi ini demi kelangsungan hidup anak-cucu kita semua.

Tidak ada waktu lagi untuk berleha-leha atau Ahitu bisa dilakukan nanti! Waktu terus berjalan dan kita tidak tahu apa yang akan kita hadapi kedepan, apa lagi sudah banyak terjadi Bencana di Planet Bumi ini; Tsunami, Storm, Gempa, Banjir, dll…

itu semua sebagai isyarat’ untuk kita sebagai Anak Bangsa, Manusia sebagai khalifah di muka Bumi ini, untuk aksi bertindak bersama semua komponen masyarakat seluruh dunia untuk melakukan tindakan nyata meyerukan dan berjuang dalam misi sosial yang mulia ini yang TOP Urgent’ untuk menyelamatkan Bumi Ibu Pertiwi dari Ancaman Bencana Global.

Let’s Go Green Indonesia Ku…

Ayo, kini saatnya memulai kebiasaan baru, yakni: menanam Pohon, Pisahkan sampah pada Tong Sampah yang dihasilkan antara yang Organik (warna Hijau) dan Non-Organik (warna Merah).

Mulailah mencoba merubah ke gaya hidup, Life Style kita semua dengan gaya hidup Green LifeStyle; melakukan 9 Program; Menanam Pohon, membuang sampah dengan Benar, Menghemat Energi, matikan lampu kalau tidak digunakan dll, jika Anda mempunyai kendaraan, pergunakanlah kendaraan Anda dengan bijaksana. Gunakan kendaraan umum demi mengurangi efek gas rumah kaca dari kendaraan kita menuju yang Ramah Lingkungan,  sukseskan acara program Car Free Day dan ajakan program Hijau lainnya, karna Jangan Biarkan Bencana Lingkungan Global Warming’ menghampiri kita, sesal kemudian tiada guna Teman’.

Menanam Pohon yang sangatlah sederhana sebenarnya, tetapi Anda telah menabung untuk kehidupan yang baik pada generasi anak cucu kita semua pada masa yang akan datang, sekaligus bukti & bakti kita sebagai Anak Bangsa dalam ikut berjuang STOP Global Warming, karna Bencana Lingkungan Ini Jangan sampai terjadi pada masa depan.

Itulah cita-cita kami dari JHM dengan berperan serta dan menggelar acara International Day Climate Action bersama : 350, Greenpeace, TckTckTck aksi di 181 negara, dengan >5201 events dan merupakan Aksi pertama secara langsung dilapangan.

Besar harapan kami agar turut sertanya kita semua masyarakat Indonesia untuk mentekel secara nyata’ dengan ikut terlibat didalam JHM, bersama kita menuju Visi & Misi yang Mulia & Sosial ini, kiranya dapat mendukung dengan menjadi anggota kami untuk Membuat Indonesia Lebih Hijau & Bersih.

Terima kasih kepada semua fihak yang telah terlibat langsung maupun yang tidak langsung atas terlaksananya acara ini.

Tanpa bantuan Anda semuanya, ini tidak akan berjalan dengan baik.

GO GREEN INDONESIAKU

&

STOP Global Warming !

Terimakasih.

Let’s support & tell you friend about Us with you social networks’

Please Join Us’.

JHM Team.


TAGS


-

Author

Follow Me